Tips Backpacker ke Bandung buat Anda yang sedang berencana berlibur ala backpacker ke Bandung dan sekitarnya, ketika berlibur membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi di Bandung merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. hal ini juga dikarenakan Bandung terkenal sebagai destinasi wisata Favorit wisatawan nasional maupun mancanegara yang mempunyai beragam jenis dan aneka wisata alam, kuliner, wisata Belanja dan masih banyak objek wisata di Bandung yang lainnya. Dengan tersedia banyaknya wisata tersebut, Anda akan membutuhkan banyak waktu jika tidak benar-benar mengatur jadwal atau menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi.

Ketika Anda berkunjung atau berlibur ke berbagai tempat wisata Di Indonesia seperti Bandung pastinya memerlukan berbagai macam persiapan mulai dari persiapan waktu, persiapan biaya wisata yang banyak dan harus Anda persiapkan sebelumnya. Bagi Anda yang mempunyai biaya yang banyak, tentunya tidak akan menjadi kendala seberapa besar uang yang harus Anda keluarkan ketika berwisata.

Tips Backpacker ke Bandung

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ketika kita memutuskan untuk berlibur ke kota lain, pastinya sangat membutuhkan banyak persiapan. Persiapan tersebut bisa berupa biaya, kebutuhan pribadi hingga menentukan tempat untuk menginap. Hal ini bertujuan agar selama pejalanan Anda berlibur dan berpariwisata ala backpacker bisa berjalan lancar dan mengesankan. Anda tidak ingin kan, berlibur Anda terganggu oleh hal sepele.

Contoh kecilnya saja, ketika berlibur ke Bandung yang dingin, Anda lupa membawa jaket karena persiapan Anda terlalu mendadak. Tetapi bagi orang yang mempunyai budget yang tak terbatas, pastinya tidak akan menjadi masalah karena bisa langsung membelinya. Nah, maka dari itu simak dengan baik-baik beberapa persiapan yang harus Anda siapkan jauh-jauh hari dengan baudget terbatas berikut ini:

  1. Makanan dan minuman

Jika Anda hanya mempunyai anggaran biaya yang terbatas, Anda bisa membawa makanan dari rumah. Misalnya Anda berangkat pagi, disarankan untuk terlebih dahulu sarapan dan membawa bekal makanan matang dari rumah untuk makan siangnya. Untuk hari-hari selanjutnya, Anda bisa membawa makanan instan dari rumah seperti pop mie gelas, kecap, roti dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minuman, Anda bisa membawa beberapa minuman yang sekiranya muat di ransel Anda. jika memungkinkan, Adnda juga bisa membeli minum dilokasi wisata. Tetapi biasanya ditempat wisata berbagai macam minuman dan makanan menawarkan harga yang mahal. Atau disarankan untuk Anda membeli minuman di luar tempat wisata. Selain itu, Anda juga perlu membawa snack atau makanan ringan yang berguna sebagai cemilan dan menemani perjalan Anda.

  1. Obat-obatan

Untuk mengantisipasi keadaan-keadaan yang tidak diinginkan, seperti tubuh yang tiba-tiba kurang fit maka siapkan beberapa obat pribadi. Berhubung Bandung salah satu kota dingin, biasanya obat yang perlu dibawah adalah obat flu, sakit kepala, minyak kayu putih dan obat maag. Selain itu, Anda juga perlu membawa obat merah untuk mengantisipasi ketika jatuh. Bukannya mendoakan sakit, hanya saja ini untuk antisipasi keadaan yang tidak diinginkan.

  1. Perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi ini sebenarnya simple. Tetapi berbeda halnya dengan wanita. Pastinya akan sangat banyak yang harus dibawa. Seperti halnya beberapa baju ganti dan baju tidur, perlengkapan beribadah, perlengkapan mandi, krim wajah, pelembab kulit dan wajah, sandal, sepatu, topi, kacamata, selimut dan jaket.

  1. Perlengkapan masak

Nah, jika Anda seorang backpacker dan tidak merencanakan untuk menginap di sebuah hotel. Anda bisa membawa tenda. Karena biasanya di tempat wisata terdapat beberapa lokasi untuk mendirikan tenda. Hal ini bisa Anda manfaatkan. Jika memang tenda menjadi pilihan menginap, Anda harus menyiapkan perlengkapan masak seperti kompor gas super kecil, tabung gas super kecil dan panic kecil. Perlengkapan yang satu ini memang sangat berguna bagi Anda yang memutuskan untuk berwisata alam untuk membuat kopi, mie instan dan makanan minuman lainnya.

 

Referensi Tempat Wisata Murah ala Backpacker di Bandung

Bandung memang sudah terkenal akan tempat wisata yang sangat banyak. hal inilah yang membuat sebagian orang kebingungan memilih mana tempat wisata yang harus dikunjungi dengan biaya dan waktu yang terbatas. Nah, berikut ini beberapa referensi Tips Backpacker ke Bandung tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan harga terjangkau:

  1. Kawah putih

Kawah Putih berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey. Kawah Putih saat ini sudah dikembangkan sebagai tempat wisata. Di tempat wisata ini terdapat fasilitas untuk kenyamanan berwisata seperti area parkir yang luas, musholla, transportasi dari gerbang masuk hingga kawah, pusat informasi, toilet dan tempat makan.

  1. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan ini terletak di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kebun ini sangat diminati bagi pecinta wisata alam karena panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok.

  1. Situ Patengan

Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata alam yang harus Anda kunjungi, yang terletak di wilayah Bandung selatan. Tempat wisata ini terletak berdekatan dengan tempat wisata favorit di daerah Bandung selatan, yaitu Kawah Putih.

  1. Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Ranca Upas

Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat langsung rusa jenis Cervus timorensis. Selain itu, Anda juga bisa membangun tenda di tempat wisata ini dengan harga yang dihitung permalamnya. Bahkan, ditempat ini juga terdapat kolam renang dan permainan anak-anak.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa BaratIndonesia. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian setinggi 2.084 meter. Wisata ala mini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang.

Demikian ulasan mengenai Tips Backpacker ke Bandung hanya dengan budget 500 ribu. Berlibur memang tak selamanya harus mengeluarkan biaya yang banyak. yang terpenting siapkan segalanya secara matang agar perjalanan Anda berlibur terasa menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Comments are closed.