Libur Lebaran 2018 – Akhirnya Pemerintah memutuskan libur lebaran tahun ini menjadi 10 hari libur, mulai dari 11 Juni – 20 Juni 2018. Melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memutuskan jumlah hari cuti bersama Lebaran 2018 tetap ikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Anda mencari ide yang tepat untuk untuk pergi berlibur bersama keluarga? Daily Picnic Indonesia akan membahas beberapa ide menarik yang dapat menjadi refrensi Anda bersama keluarga di tahun ini.

Liburan ke Bandung

Kota Bandung selalu menjadi pilihan menarik untuk Anda yang berencana menghabiskan libur panjang di Bandung, Anda dapat mencoba wisata alam di Bandung sebagai salah satu alternatif wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

bus-bandros-bandung
bus-bandros-bandung

untuk Anda yang ingin liburan ke Bandung tapi masih bingung dengan budget yang terbatas Anda dapat mencoba wisata dengan menggunakan bus bandros.

Wisata Bus Bandros

Bandros baru yang dicat berwarna-warni itu akan melayani transportasi melalui lima rute wisata ke berbagai penjuru Kota Bandung. Tiap warna Bandros memiliki rutenya masing-masing.

Bandros berwarna biru akan berkeliling dari Alun-alun Bandung, menuju Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu. Sedangkan Bandros kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, menuju Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga.

Sementara itu, Bandros ungu akan melalui jalan-jalan di rute Gasibu, menuju Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai. Lain lagi dengan rute Bandros hijau yang akan membawa wisatawan melewati Chinatown, menuju Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

Ada pula Bandros merah muda yang akan melewati Gasibu, menuju Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

sumber: pikiran rakyat

Wisata Offroad Bersama Keluarga

Jika Anda ingin menambah kegiatan outdoor wisata offroad di Lembang/Pangalengan Anda dapat mencoba paket outbound dan Offroad dengan harga paket IDR 250.000/pax untuk paket wisata offroad.

outbound-wisata-offroad
outbound-wisata-offroad

Jika Anda mencoba wisata offroad di Lembang Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti:

  • (unit Land Rover kapasitas 7 orang penumpang, Driver, BBM)
  • , Track Offroad 10 KM,
  • Tiket wisata Offroad,
  • FREE SERVICE Antar Jemput ko
  • ta Bandung)

Jika Anda memilih paket ini kegiatan outbound Anda akan semakin seru karena Anda dapat mencoba konvoi dengan menggunakan kendaraan Land Rover offroad dari kota Bandung menuju lokasi outbound di Lembang

Bermain Paintball Bersama Keluarga

Saat melakukan kegiatan outbound di lembang, Anda pun dapat mencoba salah satu games outdoor yang paling banyak di gemari yaitu paintball, Permainan paintball ini cukup seru jika Anda mencobanya di hutan pinus Cikole Lembang Bandung, Daily Picnic Indonesia Adalah salah satu provider paintball di Bandung yang menawarkan permainan paintball di alam terbuka yang akan menambah keseruan Anda saat liburan ke Bandung.

wisata lembang wisata offroad
wisata lembang wisata offroad

Fasilitas Paintball di Lembang :

  1. Paintball Gun Semi Otomatis + Gas CO
  2. Wahana Paintball
  3. Peluru 40 Butir
  4. Safety Equipment (Google Mask, Body Protector)
  5. Uniform (seragam militer)
  6. Instruktur
  7. Field Paintball di Area Hutan Pinus Cikole

Penasaran dengan keseruannya?

Anda dapat menghubungi Daily Picnic Indonesia dengan kontak: 0821-2726-3512 (Phone/WA) / email: id.dailypicnic@gmail.com

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

tebing-keraton-bandung

Tebing ini langsung populer dikalangan travelers salah satunya berkat media sosial. Menjamurnya foto-foto selfie dengan backround panorama alam yang indah di berbagai media sosial membuat orang penasaran dengan tempat ini.

Tak hanya itu, kebanyakan para wisatawan datang ke tebing ini pada awal waktu hanya ingin menyaksikan sunrise (Matahari terbit) dari tebing ini. Hal ini menjadi salah satu momen paling fenomenal di tebing ini. Matahari yang terbit seakan membuka semua tirai dari lebatnya kabut yang menutupi hamparan pepohonan di sekitar tebing ini.

Begitu pula dengan sunsetnya (Matahari terbenam). Momen sunset yang terekam di tebing ini menjadi sebuah alasan bagi para wisatawan untuk tidak beranjak pergi dari tebing ini. Karena pada waktu inilah momen paling romantis yang terjadi di Tebing Keraton.

Dengan panorama alam yang memukau tak heran jika tebing ini sering dijadikan sebagai spot pengambilan gambar photography untuk keperluan iklan maupun prawedding.

Comments are closed.