Sumber Hidangan adalah toko roti yang dibuka sejak tahun 1929, dengan nama Het Snoephuis. Saat ini generasi ke dua dari pemilik toko roti yang menjalankannya. Di toko roti ini tidak hanya roti yang dijual, tapi juga kue-kue kering dan es krim. Es krim? Ya, es krim handmade, merupakan salah satu menu andalan toko roti ini, selain roti tentunya.

Untuk menikmati roti, kue, dan es krim di toko roti ini, kita bisa menikmatinya di tempatnya, karena disediakan bangku-bangku dan meja kayu untuk para pengunjung. Suasana tempo dulu sangat terasa di dalam toko roti tersebut. Semua bagian ruangan kelihatan masih asli seperti dulu, karena terlihat tiang dan langit-langit kayu yang tampak lusuh dengan warna vernis yang memudar.

 

Toko roti ini buka hanya dari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB dan pada saat istirahat siang hari, toko ini akan tutup karena sudah menjadi tradisi untuk istirahat pada siang hari sejak masa buka toko roti tersebut. Jadi apabila sedang liburan ke Bandung dan ingin menikmati roti tempo dulu, singgahlah di toko roti Sumber Hidangan, di Jalan Braga, Bandung.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Wisata Kuliner di Sumber Hidangan

Ada tiga alasan yang bakalan bikin kamu makin yakin dan penasaran dengan wisata kuliner dengan suasana klasik, pilihan roti dan kue handmade khas Belanda yang ditawarkan oleh Toko Roti Sumber Hidangan.

1. Sensasi nongkrong tempo dulu

Saat Anda mampir ke sini, tampak jelas bangunan heritage bergaya Belanda pada keseluruhan ruangannya yang terasa begitu luas, sedangkan di bagian depan ruangan toko tersebut, terdapat etalase yang berisikan aneka roti dan kue di dalamnya.

Selain itu terdapat pula perabotan lainnya juga tampak klasik dan antik, seperti mesin kasir, timbangan meja, dan kursi. Pada bagian dindingnya, terpajang pula foto-foto Toko Roti Sumber Hidangan tempo dulu yang mengingatkan sejarah Kota Bandung.

2. Memiliki spot foto

Bangunan tokonya yang begaya Belanda, membuat desain interior Toko Roti Sumber Hidangan tampak klasik, sehingga bikin para pengunjung tergiur untuk mengabadikan moment nya di toko roti tersebut. Tidak hanya di ruangan depan, yang masih terjaga keasliannya, bagian sampingnya pun tidak kalah menarik untuk di jadikan spot foto.

3. Menyediakan aneka camilan dan hidangan penutup ala Belanda yang jadul

Toko Roti Sumber Hidangan terkenal dengan sajian aneka camilan dan hidangan penutup berupa roti dan kue ala Belanda, bahkan keseluruhan resepnya masih dipertahankan hingga saat ini loh!

Yakni di antaranya adalah croissant, Kattetong, bookepot, doublet, ananastaart, ontbijtkoek, kreentenbrood, saucijsbrood, dan lainnya. Meski merasa bingung dengan nama-nama menu tersebut, Anda tidak perlu khawatir! Karena pelayan di sana siap menjelaskannya, dari semua menu, hingga saat ini tidak pernah hilang dari daftar menu mereka.

Comments are closed.